Indopreter Translator | 32.81 Mb
Ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menerjemahkan kalimat dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya. Mulai yang gratisan hingga yang berbayar. Nah, kali ini saya akan mengulas satu jenis translator lagi ni, buatan asli anak negeri… Indopreter Translator namanya.

Indopreter ini mampu menerjemahkan Bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya pada mode text, html dan MS-Excel.

Mode HTML Sumber data berupa format HTML, yang dapat diperoleh dari : berkas html pada lokal drive berkas html pada internet (hanya pada IndopreterPro).
konversi file format chm ke format html yang dilakukan otomatis oleh Indopreter


Mode Text Sumber data adalah berupa format rtf, yang dapat diperoleh dari : Pengetikan langsung atau "copy/paste" pada "Source Text Editor" berkas standar text.

berkas standar rtf (rich text format) konversi format ms-word-doc ke format rtf yang dilakukan otomatis oleh Indopreterdengan catatan : aplikasi ms-word harus sudah tersedia pada komputer target berkas file tidak mengandung image yang besar dan tidak mengandung OLE (object linking embedded).

Mode Excel Sumber data adalah berupa format xls, yang dapat diperoleh dari : pengetikan langsung pada worksheet yang tersedia berkas file dengan format excel berkas file dengan format csv (comma separated value).

Indopreter mempunyai kecepatan proses yang sangat mengagumkan dengan kemampuan intelegensi buatan serta kamus yang dapat disesuaikan, hal yang membuat Indopreter menjadi suatu perangkat yang sangat menarik bukan saja untuk dipakai, tetapi juga untuk dipelajari dan dikembangkan.

Dengan dibukanya pola pikir dari software ini serta pengembangan konten kamus dari banyak pihak, diharapkan aturan penerjemahan semakin berkembang dan hasil penerjemahan semakin akurat.

Input format doc, rtf, txt, pdf, chm, html, xls, csv
Output format rtf, txt, pdf, html, xls

Katanya lagi nih, Indopreter Translator ini lebih bisa diandalkan daripada Transtool…
Download link 
Password Mediafire : 
andystonecold